Review OliveX, Game Fitnes Penghasil NFT dan Crypto

Review OliveX, Game Fintnes Penghasil NFT dan Crypto

Review OliveX, Game Fitnes Penghasil NFT dan Crypto. Perusahaan kebugaran digital yang berbasis di Hong Kong membuat sebuah game fitness dengan memberi penghargaan kepada pemain dengan crypto dan NFT. Tantangan game olahraga dengan sekanraio melarikan diri dari bajak laut dan monster perampok melintasi gurun dystopian.

Baca juga: Cermin fitnes masa depan

Game Fitnes Penghasil NFT dan Crypto

Game ini menggabungkan unsur fitness dan blokchain sehingga bermanfaat untuk kesehatan dan secara bersamaan mendapatkan keuntungan. Itulah proposisi yang ditawarkan OliveX kepada para pemain game blockchain selulernya.

Gamer dapat memperoleh token DOSE dan NFT dengan menyelesaikan misi dalam game petualangan OliveX. Pemain hanya perlu berlari dengan jarak yang bervariasi di dunia nyata dengan smartphone di tangan. Hadiah virtual yang mereka kumpulkan dapat digunakan untuk menaikkan level game, atau untuk diperdagangkan di bursa kripto dan pasar NFT.

Seperti pokemon go namun game ini lebih berorientasi pada berlari dalam waktu dan jarak tertentu tanpa harus berburu sesuatu.

“Move-to-earn adalah pengubah permainan,” Keith Rumjahn, pendiri dan CEO OliveX berusia 37 tahun, mengatakan dalam sebuah wawancara video. “Untuk pertama kalinya, pemain memiliki kepemilikan digital atas game mereka.”

OliveX mengatakan strateginya memungkinkannya memasuki tiga industri yang sedang berkembang pesat yaitu; kebugaran fisik dengan video game seluler yang menggabungkan teknologi blockchain. Tujuan jangka panjang perusahaan adalah membangun ekosistem permainan kebugaran yang terintegrasi dengan judul metaverse Animoca Brands, Sandbox. Sebuah dunia virtual tempat pemain dapat membangun, membeli, dan menjual aset dalam game mereka.

Mengapa NFT?

Memanfaatkan populeritas NFT yang terus menarik peminat, strategi Rumjahn tampaknya tepat waktu. Perusahaannya yang terdaftar di Australia mengumpulkan A$8 juta ($5,7 juta) melalui penempatan saham pada bulan November untuk mengembangkan Dustland Runner. Judul blockchain pertama yang bergerak untuk menghasilkan pada akhir Maret. Pemain mengambil peran “pelari debu” untuk mengambil dan mengirimkan selundupan di gurun pasca-apokaliptik yang dihuni oleh bandit dan monster.

Dustland Runner didasarkan pada game smartphone sebelumnya yang disebut Zombies, Run!, yang dikatakan memiliki rata-rata 300.000 pengguna aktif per bulan, di mana sekitar 50.000 di antaranya adalah pelanggan berbayar. Zombie, Lari! adalah kreasi pengembang game Six to Start yang berbasis di London, yang diakuisisi oleh OliveX seharga $9,5 juta pada Maret 2021.

Sekarang, OliveX memanfaatkan desain produk baru dari platform game kebugaran Sol Cycle untuk peluncuran judul berikutnya, Dustland Rider. Game blockchain, yang bisa hadir pada awal Juni, menggantikan lari dengan bersepeda. Setelah itu, perusahaan ingin memasukkan lebih banyak olahraga, seperti tinju dan dayung, dan mulai menggunakan teknologi pendeteksi gerakan dalam permainan.

“Misi kami adalah membawa satu miliar orang,” kata Rumjahn. “Dengan melakukan itu, saya ingin mereka mendapatkan NFT dan token crypto pertama mereka melalui latihan.”

Keputusan OliveX untuk ikut-ikutan crypto telah menarik perhatian investor. Perusahaan melihat kapitalisasi pasarnya berlipat ganda selama tahun lalu ke level saat ini sebesar A$190,5 juta. OliveX melaporkan pendapatan A$1,3 juta dalam enam bulan yang berakhir Desember, lompatan 10 kali lipat daripada periode yang sama tahun lalu. Rugi bersihnya menyempit 55% tahun-ke-tahun menjadi A$2,3 juta. OliveX mengatakan sedang mempertimbangkan rencana untuk listing kedua di Kanada.

Tentang OliveX

OliveX adalah spin-off dari Animoca Brands, perusahaan game dan blockchain yang berbasis di Hong Kong yang bernilai $5,4 miliar selama putaran pendanaan terakhirnya di bulan Januari. Animoca mengatakan portofolionya telah berkembang menjadi lebih dari 170 investasi di perusahaan terkait NFT dan proyek terdesentralisasi termasuk Dapper Labs, pengembang perintis game blockchain CryptoKitties, serta Sky Mavis, yang membuat game online Axie Infinity.

OliveX mengatakan sekarang sedang membangun dunia kebugaran virtual di Sandbox, yang akan memungkinkan pemain untuk membawa hadiah NFT mereka dari seri Dustland ke platform metaverse yang lebih luas. Tanah virtual akan menampilkan perusahaan termasuk pengecer pakaian kebugaran Jerman Gym Aesthetics, produsen taman bermain Inggris Playinnovation, operator studio kebugaran butik Trib3 dan lainnya. Kemitraan ini membantu merek tradisional berporos ke masa depan internet, sementara OliveX pada gilirannya dapat menjangkau tidak hanya pengguna crypto, tetapi juga penggemar olahraga yang belum memiliki pengetahuan tentang teknologi yang muncul, kata Rumjahn.

“Dalam metaverse kebugaran ini di mana semuanya saling berhubungan, saya dapat memainkan game pertama saya dan menyimpan senjata, dan saya dapat terus menggunakannya dalam beberapa game,” katanya. “Bagaimana itu akan keren? Itulah mimpi yang ingin kami bangun.”

Aplikasi kebugaran akan menjelaskan “pasar yang sangat, sangat besar” di metaverse karena orang selalu berinvestasi dalam kesehatan mereka, terutama ketika pandemi telah meningkatkan kesadaran kesehatan mereka, kata Allen Ng, salah satu pendiri dan CEO Everest Ventures Group, yang berinvestasi di OliveX . Ring Fit Adventure, sebuah video game oleh Nintendo yang menggabungkan olahraga dengan permainan peran, mencatatkan penjualannya mencapai 7,4 juta unit antara April 2020 dan Maret 2021, ketika wabah virus corona yang mengharuskan menutup gym dan membuat orang terjebak di rumah, menurut perusahaan Jepang itu.

Demikian artikel tentang Review OliveX, Game Fitnes Penghasil NFT dan Crypto. Semoga bermanfaat!

Refrensi: oliveX

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *